Minggu, 13 Mei 2018

Ingin Memakai Rumput Sintetis Di Halaman Rumah? Ini Kelebihannya

Rumput merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah taman maupun halaman rumah. Sebuah taman yang indah tak lepas dari peranan rumput hijau dengan pemasangan dan perawatan yang apik. Apalagi, saat ini pemasangan rumput di taman rumah pun lebih mudah, karena sudah ada rumput sintetis yang tinggal pasangn dengan ukuran tertentu.

Kehadiran rumput sintetis menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang terlalu sibuk untuk mengurus rumput, namun tetap menginginkan adanya rumput di rumah.

Rumput sintetis adalah rumput palsu yang terbuat dari bahan-bahan sintetis tertentu. Rumput ini sebenarnya merupakan karpet yang didesain menyerupai rumput lengkap dengan helaian-helaian daunnya. Tetapi jika dilihat, rumput sintetis memiliki tampilan yang mirip sekali dengan rumput asli. Tentunya impian Anda bakal terwujud menggunakan rumput ini.

Namun, rumput sintetis tentunya memiliki kelebihan. Nah jika Anda tertarik menggunakan rumput ini untuk halaman Anda, yuk simak ulasannya berikut ini:

Perawatannya Sangat Gampang
Alasan utama Anda menggunakan rumput sintetis karena perawatannya sangat gampang. Rumput ini hanya perlu Anda bersihkan secara berkala memakai vacuum cleaner. Bandingkan dengan rumput alami, di mana perawatannya merepotkan sekali. Ketika menanam rumput, Anda harus menyirami dan memberikannya pupuk supaya rumput tadi tumbuh subur. Anda juga perlu memangkasnya dalam kurun waktu tertentu agar rumput tidak tumbuh liar.

Tak Perlu Biaya Berkala

Jika Anda kurang percaya diri, silakan minta bantuan jasa tukang bangunan untuk memasangkannya. Jadi bila memilih rumput sintetis, Anda hanya perlu membayar produk rumput sintetis dan biaya pemasangannya. Berbeda dengan rumput alami yang terus akan menguras isi dompet. Anda harus mengeluarkan uang secara berkala untuk pembelian pupuk, pestisida, jasa tukang kebun, dan lain-lain.

Bisa Diaplikasikan di Interior

Rumput membutuhkan sinar matahari untuk mendukung kehidupannya. Cahaya matahari tersebut digunakannya dalam proses fotosintesis untuk memproduksi makanannya. Tanpa sinar matahari, rumput tidak akan bisa tumbuh. Oleh karena itu, mustahil rumput bisa ditanam di sembarang interior, kecuali kalau ruangan memang sudah dirancang sedemikian rupa untuk dapat ditanami rumput. Sedangkan rumput sintetis bisa diletakkan di mana saja terserah Anda.

Tidak Mudah Rusak

Tidak seperti rumput asli, rumput sintetis mempunyai kekuatan yang sangat baik. Serat-serat yang menyusun rumput ini tidak mudah terlepas dari jalinannya. Anda bisa bebas bermain-main di atas rumput sampai menginjak-injakinya sesuka hati. Dijamin rumput tersebut tidak akan rusak dengan mudah. Hal ini tidak sama dengan rumput alami yang gampang menjadi layu berwarna kecokelat-cokelatan jika terlalu sering terinjak.  Terkadang anak-anak juga suka mencabuti rumput tersebut saat bermain di atasnya.

Aman dan Rasanya Empuk

Anda bisa bermain di atas rumput sintetis setiap hari. Anda juga bisa menjadikannya kasur lantai yang nyaman sebab rumput sintetis ini rasanya cukup empuk. Biarkan buah hati Anda bermain bola dengan temannya di atas rumput sintetis. Kalau pun terjatuh saat tengah asyik bermain, ia tetap aman sebab rumput ini cukup tebal dan bertekstur empuk sehingga dapat mencegah terjadinya cidera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar